Manfaat Big Data Bagi Pelaku Usaha

Comprehensive Analytic


Penulis : Administrator - Selasa, 27 September 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Big data. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Big data. Shutterstock.

"Dengan big data, Anda dapat menganalisis semua informasi baik online maupun offline untuk membantu mengembangkan bisnis Anda."

Bisnis besar bukan satu-satunya yang dapat membuat keputusan berdasarkan data menggunakan big data akhir-akhir ini. Usaha kecil juga bisa menuai keuntungan. Menganalisis semua informasi online dan offline yang Anda dapat membantu untuk mengembangkan bisnis Anda.

Big data didefinisikan sebagai kumpulan data yang sangat besar yang dapat dianalisis secara komputasi untuk mengungkapkan pola, tren, dan asosiasi – terutama yang berkaitan dengan perilaku dan interaksi manusia. Revolusi big data telah tiba dengan pertumbuhan Internet, jaringan nirkabel, telepon pintar, media sosial, dan teknologi lainnya.

Organisasi yang berdiskusi menggunakan big data biasanya memiliki sumber daya untuk menyewa formulir penelitian dan ilmuwan data untuk melakukan pekerjaan untuk mereka. Tapi, jika Anda tahu di mana mencarinya, usaha kecil akhirnya bisa melangkah dan memanfaatkan big data.

Manfaat Big Data Untuk Pelaku Usaha

#1 Menggunakan big data memotong biaya

Artikel Tech Cocktail baru-baru ini membahas bagaimana Twiddy & Company Realtors memangkas biaya mereka sebesar 15%. Perusahaan membandingkan biaya pemeliharaan untuk kontraktor dengan rata-rata vendor lainnya. Melalui proses ini, perusahaan mengidentifikasi dan menghilangkan kesalahan pemrosesan faktur dan jadwal layanan otomatis.

#2 Menggunakan big data meningkatkan efisiensi Anda

Menggunakan alat teknologi digital meningkatkan efisiensi bisnis Anda. Dari menggunakan alat seperti Google Maps, Google Earth, dan media sosial, Anda dapat melakukan banyak tugas langsung di meja Anda tanpa harus mengeluarkan biaya perjalanan. Alat-alat ini juga menghemat banyak waktu.

#3 Menggunakan big data meningkatkan harga Anda

Gunakan alat intelijen bisnis untuk mengevaluasi keuangan Anda, yang dapat memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang posisi bisnis Anda.

#4 Anda dapat bersaing dengan bisnis besar

Menggunakan alat yang sama dengan yang dilakukan bisnis besar memungkinkan Anda berada di lapangan bermain yang sama. Bisnis Anda menjadi lebih canggih dengan memanfaatkan alat yang tersedia untuk Anda gunakan.

#5 Memungkinkan Anda untuk fokus pada preferensi local

Usaha kecil harus fokus pada lingkungan lokal yang mereka layani. Big Data memungkinkan Anda memperbesar kesukaan/ketidaksukaan dan preferensi klien lokal Anda lebih jauh lagi. Ketika bisnis Anda mengetahui preferensi pelanggan Anda dikombinasikan dengan sentuhan pribadi, Anda akan memiliki keunggulan dibandingkan pesaing Anda.

Bagaimana Bisnis Dapat Dianalisis dengan Big Data

Untuk menganalisis big data, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi masalah yang membutuhkan solusi atau jawaban. Kemudian, cobalah untuk mengidentifikasi jawaban atas pertanyaan Anda dan tanyakan pada diri sendiri, 'bagaimana saya bisa mendapatkan data untuk menyelesaikannya?' atau 'apa yang bisa dilakukan big data untuk bisnis saya?'

Solusi big data Anda harus ramah pengguna, sesuai dengan apa yang Anda pikirkan untuk penetapan harga, dan cukup fleksibel untuk melayani bisnis Anda sekarang dan di masa depan.

Teliti alat apa yang paling dapat diandalkan untuk masalah yang perlu Anda pecahkan. Misalnya, jika Anda ingin meluncurkan promosi dan kampanye pemasaran yang lebih efektif, Anda dapat menggunakan Canopy Labs, yang memprediksi perilaku pelanggan dan tren penjualan.

Ada banyak alat di luar sana yang murah atau bahkan gratis yang bisa Anda gunakan. Google memiliki alat yang mudah digunakan seperti Google Adwords dan Google BigQuery. Mengelola survei sederhana dan murah menggunakan alat, seperti SurveyMonkey dan Doodle.

Jangan merasa kewalahan dengan semua data yang ada di luar sana. Dengan alat yang tepat, Anda dapat menyaring data untuk menemukan apa yang Anda butuhkan untuk mulai mengembangkan bisnis Anda hari ini!

Kesimpulan

Big Data menjadi hal penting untuk perusahaan agar dapat terintegrasi dengan baik dan menyesuaikan yang ada. Hal ini juga bisa menjadi penentu agar perusahaan tidak salah dalam melakukan strategi. Comprehensive analytics dari ivosights adalah salah satu tools yang dapat Anda gunakan untuk menentukan dan menyesuaikan agar Anda dapat mengembangkan perusahaan dengan baik.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami