Alasan Mengapa Anda harus menggunakan Jasa Agensi Telemarketing

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 06 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock.

"Tidak semua orang yang bisa berbicara di telepon memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang telemarketer. Jasa agensi telemarketing dapat menjadi solusi terbaik"

Beberapa perusahaan mungkin berhasil dalam mengelola telemarketing mereka secara mandiri. Mungkin, Anda termotivasi untuk membangun tim telemarketing perusahaan Anda sendiri setelah melihat kesuksesan mereka. Membangun tim telemarketing sendiri mungkin terlihat sebagai pilihan yang tepat dan hemat biaya dibanding harus menggunakan jasa agensi.

Tidak salah jika berpikir bahwa orang dari dalam perusahaan Anda akan lebih baik dalam merepresentasikan nama perusahaan di depan pelanggan dibanding orang luar yang berasal dari agensi. Namun, yang perlu Anda ingat adalah, tidak semua orang yang bisa berbicara di telepon memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang telemarketer.

Namun, dalam dunia bisnis yang terkait dengan pelanggan, semua hal tidak berjalan sesederhana itu. Simak uraian dibawah untuk mengetahui alasan mengapa Anda harus mulai menggunakan jasa Agensi Telemarketing.

Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Menggunakan Jasa Agensi Telemarketing

  • Skill Telemarketer yang Sudah Profesional

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bisa berbicara melalui telepon bukan berarti seseorang mampu menjadi telemarketer. Untuk menjadi seorang telemarketer, dibutuhkan skil tertentu dan bakat untuk melakukan panggilan telepon kepada pelanggan, terutama pada pelanggan potensial B2B.

Beberapa skill mungkin bisa diajari dan dipelajari. Namun, sebagai sebuah pekerjaan yang sangat terpengaruh oleh sifat seseorang, Telemarketer harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi, gigih dan fokus untuk menjaga performa, terutama ketika mengalami penolakan dari pelanggan.

  • Manajemen Telemarketing yang Proaktif

Tidak sekedar menelepon pelanggan dan menawarkan produk atau jasa, telemarketing juga mencakup pelacakan lead generation (pelanggan potensial), mengurus panggilan telemarketing inbound, dan dalam beberapa kasus juga turut melakukan riset sebelum dan sesudah panggilan telemarketing.

Agensi telemarketing akan membantu Anda untuk mengurus seluruh hal terkait telemarketing di perusahaan Anda. Mereka akan membantu untuk menyesuaikan strategi telemarketing dengan profil perusahaan Anda, yaitu membuat brief yang sesuai dengan budget, otoritas, kebutuhan dan waktu.

  • Menjaga Reputasi Perusahaan

Alur kerja yang terstruktur dengan pendekatan yang konsisten akan membuat reputasi perusahaan Anda menjadi lebih baik. Sebab, hal tersebut menunjukan profesionalitas perusahaan, meski baru ‘terjun’ ke dalam pemasaran telemarketing.

Agensi yang telah berpengalaman dengan outline campaign yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda tentu akan sangat efektif dalam mempresentasikan nama perusahaan Anda di hadapan pelanggan potensial.

  • Return of Investment yang Cepat

Sebenarnya, baik dikembangkan secara mandiri maupun dengan menggunakan agensi, telemarketing merupakan chanel marketing yang membutuhkan biaya besar, dibanding channel marketing lainnya. Namun, jasa telemarketing dari agen akan memberikan Return of Investment yang lebih cepat dibanding dengan pengembangan secara mandiri. Pasalnya, perusahaan Anda tidak perlu melewati fase trial and error yang menguras biaya, tenaga dan waktu, serta kepercayaan pelanggan yang menganggap telemarketing perusahaan Anda kurang profesional.

  • Pendekatan Manajemen yang Terstruktur dan Sistematis

Alasan terakhir mengapa Anda harus mulai menggunakan jasa agensi telemarketing adalah mereka sudah memiliki alur kerja yang terstruktur dan sistematis. Mereka mempu melacak performa telemarketing, baik panggilan inbound maupun outbound, durasi panggilan, menjadwalkan follow up pada pelanggan dan lain sebagainya. Bahkan, beberapa agensi juga menyediakan platform untuk anda melacak performa secara real-time.

Menggunakan jasa dari agensi telemarketing mungkin tidak cocok untuk semua perusahaan. Namun, telah kita ketahui bersama bahwa dengan menggunakan agensi telemarketing, produktivitas perusahaan akan meningkat karena dijalankan oleh tim agensi yang berpengalaman dan profesional.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami