Ini Jenis Jasa yang Tersedia untuk Pembuatan Annual Report

Comprehensive Analytic


Penulis : Administrator - Kamis, 08 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.

"Selain membutuhkan pengumpulan data, surat-surat penting, annual report juga membutuhkan proses kreatif seperti copywriting hingga desain yang mumpuni"

Annual report sudah diatur ke dalam Peraturan OJK. Hal ini secara otomatis mewajibkan sebagian perusahaan, khususnya perusahaan publik, untuk membuat annual report setiap tahunnya. Selain itu, sebenarnya urgensi untuk membuat annual report juga tidak hanya hadir dari kewajiban peraturan OJK, akan tetapi, annual report sendiri bisa dijadikan ajang promosi kepada publik karena biasanya kontennya berisi banyak prestasi dan pencapaian yang dijabarkan dengan transparan. Sebegitu pentingnya annual report bagi suatu perusahaan.

Sayangnya, masih banyak perusahaan yang merasa berat untuk membuat annual report sebab prosesnya begitu menyita banyak waktu dan tenaga.  Selain membutuhkan pengumpulan data, surat-surat penting, annual report juga membutuhkan proses kreatif seperti copywriting hingga desain yang mumpuni. Kesulitan ini sepertinya dipahami oleh banyak perusahaan lain sehingga kini kamu sudah bisa menggunakan jasa orang lain untuk membuat annual report!

Jasa annual report bisa kamu dapatkan melalui perusahaan pembuat annual report terbaik. Jasa pembuat annual report terbaik akan menawarkan jasa yang memastikan kamu tidak perlu membuang tenaga, waktu, dan pikiran lagi. Tentu ini akan banyak memudahkan perusahaanmu dari berbagai aspek. Lalu, apa saja, sih jasa yang tersedia untuk pembuatan annual report perusahaan?

Pada artikel ini kamu akan mengetahui seluk-beluk dan jenis jasa yang tersedia untuk pembuatan annual report. Bagi kamu yang tertarik, jangan lupa untuk menyimak artikel ini sampai selesai, ya!

Jenis Jasa Pembuatan Annual Report

  • Jasa Copywriting

Menulis memang mudah, hampir semua orang pasti bisa menulis, tetapi tidak semua orang punya ilmu copywriting. Pada suatu annual report yang umumnya berisi banyak tulisan dan akan didistribusikan kepada banyak orang, tentu kamu memerlukan tulisan yang apik, selain untuk meningkatkan ketertarikan audiens, kamu juga bisa meningkatkan reputasi perusahaan lewat copywriting pada annual report.

Jasa copywriting pada annual report bukan hanya akan menawarkan jasa menulis secara umum. Copywriting yang ditawarkan pada jasa pembuatan annual report juga akan menggunakan prinsip attention, interest, desire, dan action yang efektif menarik banyak pelanggan. Selain itu, copywriting pada jasa pembuatan annual report juga memiliki pemahaman terbaru terkait regulasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan GRI (Global Reporting Initiative) yang pastinya menjamin kredibilitas annual report perusahaanmu.

  • Jasa Desain dan Layouting

Mungkin perusahaanmu sudah memiliki profil perusahaan yang mumpuni, termasuk tagline cdan copywriting yang menarik. Namun, annual report yang baik mestinya bisa dibaca dengan mudah dan gampang oleh para pembacanya. Mengingat annual report akan didistribusikan pada pelanggan, maka sebaiknya desain dan layout yang memudahkan pemahaman pembaca harus dimasukkan ke dalam prioritas pembuatan annual report.

Beberapa perusahaan jasa pembuatan annual report memahami kesulitan hal ini. Tim yang ekspert di bidang desain pastinya bisa menerjemahkan konsep-konsep yang kamu inginkan untuk kamu munculkan di dalam annual report. Selain menjual perusahaan dengan annual report melalui copywriting, orang lebih mudah dan tertarik melihat visualisasi gambar yang sederhana untuk ditangkap. Jasa desain dan layout akan membangun brand identity yang kuat, meningkatkan penjualan, menjadi media informasi yang kreatif, dan mempermudah pelanggan membaca annual report perusahaanmu dengan lebih sederhana.

  • Jasa Fotografi

Annual report bisa dibentuk sebagai sarana promosi, ini adalah hal yang lumrah dan wajar dilakukan banyak perusahaan mengingat isinya adalah rangkuman pencapaian. Dalam hal promosi, foto produk memegang peranan penting dalam menarik perhatian calon konsumen. Foto yang menarik akan membuat konsumen lebih yakin terhadap kualitas produk yang ditawarkan.

Beberapa annual report menggunakan jasa fotografi yang memang disediakan oleh perusahaan-perusahaan pembuat annual report. Fotografer yang andal bisa menangkap gambar yang sesuai dan tentunya fungsional untuk menarik perhatian pelanggan lewat annual report. Tentunya memotret ambience kantor yang baik tidak semudah itu, oleh karenanya jasa fotografi ini dibuka oleh beberapa perusahaan untuk memudahkan pembuatan annual report yang menarik.

  • Jasa Produksi dan Quality Control

Sewajarnya annual report bukan cuma dibuat untuk mendekam menjadi laporan internal perusahaan. Annual report mestinya didistrubusikan kepada audiens yang lebih luas. Oleh karena itu, proses produksi seperti mencetak dan mengecek kualitasnya diperlukan pada pembuatan annual report. Saat ini, jasa produksi dan quality control bisa kamu dapatkan saat membuat annual report. Pada penawaran jasa ini kamu akan mendapatkan kualitas produksi terbaik, pengecekan kualitas yang mulus, hingga distribusi menggunakan ekspedisi terbaik. Hal ini akan sangat banyak menyimpan tenaga dan waktumu karena semuanya sudah tertata rapi oleh pembuka jasa.

Nah, itu dia beberapa jenis jasa pembuatan annual report yang bisa kamu dapatkan. Untuk menemukan jasa-jasa ini kamu bisa berselancar di media sosial dan temukan konsultan terbaik yang bisa merealisasikan gambaran annual report terbaik kamu. Ivosights juga bisa membantumu dalam hal ini, lho! Pastikan kamu mengecek portofolio pembuka jasa dan dapatkan jasa terbaik yang mereka tawarkan!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami