Ini Contoh Penggunaan Sistem Cloud pada Contact Center!

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 23 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Layanan contact center memerlukan sistem yang baik untuk membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta memberikan pelayanan yang lebih baik"

Contact center memegang peran yang cukup besar terhadap keberhasilan suatu perusahaan. Selain bisa memaksimalkan marketing, contact center juga membantu perkembangan hubungan yang baik antara pelanggan dan juga perusahaan. Oleh karena itu sudah sewajarnya contact center juga harus memiliki sistem yang terdepan!

Layanan contact center memerlukan sistem yang baik karena sistem tersebut dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Misalnya dengan sistem manajemen tiket yang baik maka agen telesales bisa dimudahkan mengelola tiket lebih efisien. Kemudahan-kemudahan itu pastinya juga bisa dirasakan oleh pelanggan yang berdampak pada meningkatnya tingkat kepuasan pelanggan.

Dengan beberapa kelebihan itu tentunya sudah bisa dipastikan bahwa sistem yang baik memang dibutuhkan pada layanan contact center, bukan? Nah, kali ini kamu akan mempelajari hal-hal tentang sistem pada contact center, khususnya sistem cloud pada contact center.

Meski sudah sering muncul dan disebut sebagai salah satu teknologi yang menguntungkan, cloud masih belum banyak diaplikasikan pada layanan platform digital sehingga tidak banyak juga yang mengetahui informasi lengkap mengenai sistem ini. Nah, untuk memudahkan kamu, artikel ini akan membantu mencerahkan segala kebingungan yang ada.

Pada artikel ini kamu akan mempelajari sistem cloud, khususnya contoh penggunaannya yang mudah! Hal ini akan sangat membantu kamu mempertimbangkan kualitas jasa contact center terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya!

Contoh Penggunaan Sistem Cloud pada Contact Center

Contoh penggunaan sistem cloud pada layanan contact center adalah sebagai berikut:

  • Manajemen Tiket

Contoh penggunaan sistem cloud pada layanan contact center yang pertama bisa dilihat dari sistem manajemen tiket. Dengan menggunakan sistem cloud, tim layanan contact center bisa mengakses sistem manajemen tiket dari mana saja yang memiliki koneksi internet, sehingga memudahkan tim untuk bekerja secara efisien.

  • Pemeliharaan Sistem

Contoh penggunaan sistem cloud pada layanan contact center yang kedua bisa dilihat dari pemeliharaan sistemnya. Sistem cloud biasanya disewa dari provider cloud yang terpercaya, sehingga perusahaan tidak perlu memikirkan pemeliharaan sistem secara terpisah. Provider cloud akan bertanggung jawab untuk memelihara sistem dan memperbarui aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Untuk memelihara perangkat keras pada layanan contact center memang terasa lebih sulit. Selain memastikan perangkat keras sudah terinstalasi dan tidak rusak, perangkat keras juga harus digunakan sesuai dengan panduan. Dengan sistem cloud, pemeliharaan sistem akan lebih mudah karena sistem cloud biasanya disewa dari provider cloud yang terpercaya.

  • Skalabilitas Tinggi

Berikutnya, contoh penggunaan sistem cloud pada layanan contact center bisa terlihat dari skalabilitas yang tinggi. Jadi, sistem cloud memungkinkan perusahaan untuk mengakomodasi permintaan atau pertumbuhan layanan contact center dengan mudah, tanpa perlu membeli atau memelihara perangkat keras tambahan.

  • Keamanan Tinggi

Contoh lain penggunaan sistem cloud adalah terasanya keamanan yang tinggi. Data yang disimpan di server cloud biasanya dilindungi dengan teknologi keamanan yang canggih, sehingga lebih aman daripada data yang disimpan di komputer atau server lokal.

  • Biaya Rendah

Selain melihat dari hal-hal di atas, kamu juga bisa melihat penggunaan sistem cloud dari biayanya yang rendah. Jadi, sistem cloud biasanya disewa dari provider cloud dengan biaya bulanan atau tahunan, sehingga perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi untuk membeli atau memelihara perangkat keras atau perangkat lunak yang dibutuhkan.

Sistem cloud pada layanan contact center dapat menjadi pilihan yang menarik bagi perusahaan yang ingin meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Namun, perusahaan harus mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi perusahaan sebelum memutuskan untuk menggunakan sistem cloud pada layanan contact center.

Dapatkan Teknologi Contact Center Terbaik di Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui mengenai teknologi contact center terbaik yang harus ada pada platform digital contact center. Untuk mendapatkan contact center terbaik yang mengedepankan sistem yang bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights menawarkan contact center yang terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 channel lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Selain itu, Sociomile sudah dimaksimalkan dengan sistem cloud yang mendukung pekerjanya untuk bekerja dari rumah dengan lebih fleksibel! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami