6 Teknologi yang Wajib Ada pada Platform Contact center

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Jumat, 23 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Teknologi pada layanan contact center dapat membantu meningkatkan pelayanan pelanggan agar efektif dan efisien"

Cara memaksimalkan marketing juga bisa dikembangkan lewat contact center. Contact center saat ini sudah menjadi jasa yang berperan pada perkembangan marketing. Selain dapat membantu perusahaan tersebut dalam menangani pertanyaan, keluhan, atau permintaan pelanggan dengan cepat dan efisien, contact center juga dapat membantu menyelesaikan masalah pelanggan secara cepat, sehingga pelanggan dapat tetap puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, contact center juga dapat membantu perusahaan dalam mengumpulkan kritik dan saran dari pelanggan. Hal ini adalah salah satu komponen yang penting bagi perusahaan juga karena feedback tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan di masa yang akan datang. Dengan demikian tentunya kamu bisa memahami pentingnya contact center pada perusahaan.

Akan tetapi layanan contact center saat ini sudah sangat beragam sehingga memilih jasa contact center memang tidak mudah dikarenakan era digitalisasi sudah merayap ke semua bidang. Selain mempertimbangkan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk harga yang cocok, kamu harus memperhatikan teknologi yang pastinya bisa membantu perusahaanmu!

Sayangnya, tidak semua orang mengerti akan teknologi terbaru yang memberikan dampak yang efektif. Nah, untuk memudahkan kamu, artikel ini akan membantu mencerahkan segala kebingungan yang ada.

Pada artikel ini kamu akan mempelajari beberapa teknologi yang berguna untuk contact center dan bisa menolong kamu sebagai pelanggan. Hal ini akan sangat membantu kamu mempertimbangkan kualitas jasa contact center terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya!

Mengapa Teknologi Dibutuhkan pada Contact center?

Layanan contact center membutuhkan teknologi yang bagus untuk memastikan bahwa pelanggan dapat terhubung dengan mudah dan cepat, serta memastikan bahwa petugas contact center dapat memberikan layanan yang efektif dan efisien. Beberapa alasan mengapa layanan contact center membutuhkan teknologi yang bagus adalah:

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan: teknologi yang bagus dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan layanan yang cepat dan responsif.
  • Meningkatkan efisiensi: teknologi yang bagus dapat membantu meningkatkan efisiensi dengan mempermudah proses layanan, seperti mengatur antrian panggilan atau membantu petugas contact center menemukan informasi yang diperlukan.
  • Meningkatkan kapasitas layanan: teknologi yang bagus dapat membantu meningkatkan kapasitas layanan dengan mempercepat proses layanan dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menangani setiap panggilan.
  • Meningkatkan keamanan dan privasi: teknologi yang bagus dapat membantu meningkatkan keamanan dan privasi dengan menyediakan sistem enkripsi yang kuat dan mengatur akses ke informasi pelanggan.
  • Meningkatkan integrasi: teknologi yang bagus dapat membantu meningkatkan integrasi dengan sistem lain yang digunakan oleh organisasi, seperti sistem CRM atau sistem pemrosesan pesanan.

6 Teknologi yang Wajib Ada pada Contact center

Setelah mengetahui hal-hal penting terkait teknologi pada contact center, kini saatnya kamu mengetahui beberapa teknologi, sistem atau fitur yang wajib ada pada contact center. Untuk menjalankan platform digital contact center, dibutuhkan beberapa teknologi, di antaranya:

  1. Sistem telepon atau VoIP (Voice over Internet Protocol): Sistem ini memungkinkan komunikasi suara melalui internet, yang sangat penting untuk menangani panggilan masuk dan keluar dari contact center.
  2. Sistem tiket atau help desk: Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan atau meminta bantuan dengan cara mengirimkan tiket. Tiket tersebut kemudian akan ditangani oleh tim support contact center.
  3. Chatbot atau asisten virtual: Chatbot atau asisten virtual dapat membantu menangani pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna secara otomatis, sehingga mengurangi beban pada tim support.
  4. Sistem CRM (Customer Relationship Management): Sistem ini memungkinkan contact center untuk mengelola dan menganalisis data pelanggan, seperti riwayat panggilan, pertanyaan yang sering diajukan, dan informasi lainnya yang berguna untuk memberikan layanan yang lebih baik.
  5. Sistem analitik atau pemantauan: Sistem ini memungkinkan contact center untuk mengukur dan menganalisis kinerja sistem, seperti waktu respon, tingkat kepuasan pelanggan, dan tingkat kesuksesan dalam menangani pertanyaan.
  6. Sistem integrasi: Sistem integrasi memungkinkan contact center untuk terintegrasi dengan sistem lain yang digunakan perusahaan, seperti sistem CRM atau sistem help desk.

Dapatkan Teknologi Contact center Terbaik di Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui mengenai teknologi contact center terbaik yang harus ada pada platform digital contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights menawarkan BPO Contact Center yang terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Selain itu, Sociomile sudah dimaksimalkan dengan help desk management yang memudahkan kamu untuk mengatur platform dengan lebih mudah! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami