Apa Itu WA Bulk Sender

Whatsapp Bussiness API | Selasa, 13 September 2022
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.

WhatsApp Bulk Sender mendukung bisnis untuk mengirim pesan ledakan ke banyak pelanggan sekaligus. WhatsApp Bulk Sender akan secara otomatis mengirim pesan ke kontak pelanggan dengan satu klik. Mudah bukan? Yuk, bagaimana cara menggunakan WhatsApp Bulk Sender dengan benar dan temukan aplikasi pengirim WhatsApp terbaik di artikel di bawah ini!

Pengertian WhatsApp Bulk Sender

WhatsApp Bulk Sender adalah fitur WhatsApp Business yang dapat mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus. Kelebihan dari Pengirim WhatsApp ini adalah pesan tetap terkirim tanpa perlu menyimpan kontak penerima. Pesan akan diterima dengan nama bisnis Anda sebagai pengirim (WhatsApp Masking). Di sebelah nama bisnis Anda akan ada centang hijau yang menunjukkan akun terverifikasi atau resmi sehingga pelanggan akan percaya bahwa pesan yang Anda miliki adalah asli.

Cara mengirim WhatsApp Bulk Senderl dilakukan dengan WhatsApp official business edition atau API. WA Business API dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain dan tidak membatasi jumlah admin. Selain itu, WhatsApp Business API secara otomatis menyimpan riwayat obrolan beserta nomor kontaknya.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Bulk Sender

WhatsApp Bulk Sender berguna untuk mengirim pesan massal ke banyak pelanggan sekaligus. Selain itu, masih banyak keuntungan menggunakan aplikasi pengirim WA diantaranya:

  • Bebas mengirim pesan ke banyak kontak tanpa menyimpan nomor kontak.
  • Pesan dapat dipersonalisasi.
  • Ada laporan pesan terkirim, tidak terkirim, terbaca atau belum terbaca.
  • Pesanan dalam jumlah banyak akan diterima di hari yang sama.
  • Kemudahan dalam kegiatan pemasaran.

Fitur WhatsApp Bulk Sender

WhatsApp Bulk Sender dapat mengirim pesan ke jumlah pelanggan yang tidak terbatas secara bersamaan. Ini dapat menghemat waktu Anda dan menjangkau lebih banyak pelanggan. Selain kemampuan tersebut, aplikasi pengirim WA juga didukung oleh fitur-fitur lainnya, antara lain sebagai berikut:

#1 Asisten virtual chatbot

Bantuan virtual ini didukung oleh kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence) yang secara otomatis merespon setiap permintaan pelanggan dengan cepat. Jadi Anda tidak akan repot membalas pelanggan yang membalas pesan massal yang Anda kunjungi.

#2 Integrasi whatsapp dengan CRM

Integrasi ini memudahkan Anda untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Dimana CRM akan mengelola semua informasi pelanggan seperti nama, nomor kontak, history interaksi dan lain-lain. Informasi tersebut dapat membantu Anda dalam mempersonalisasi pesan Pengirim WhatsApp yang akan Anda kunjungi kepada pelanggan.

#3 Otomatisasi WhatsApp

Fitur otomatisasi berperan dalam menyimpan dan mengunduh interaksi pelanggan dengan bisnis. Kemudian riwayat tersebut digabungkan dalam sistem basis data yang mudah diakses oleh tim dukungan untuk melayani pelanggan, termasuk mengirimkan WhatsApp Bulk SenderA yang dipersonalisasi.

#4 Multi-Agen WhatsApp

Setelah Anda mengirimkan WhatsApp Bulk Sender, mungkin akan banyak pesan dari pelanggan yang masuk untuk menanyakan lebih lanjut mengenai pesan yang Anda inginkan. fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses WhatsApp dengan beberapa admin sekaligus dari beberapa perangkat. Ini membantu bisnis merespons pelanggan lebih cepat dengan beberapa admin.

#5 Rotator

Fitur ini akan secara otomatis dan adil mengirim pesan kepada pelanggan ke tim dukungan saat disiapkan. Ini berarti Anda tidak perlu menetapkan satu rapat untuk menanggapi pelanggan. Hal ini tentu menguntungkan karena dapat menyelesaikan masalah pelanggan dengan lebih cepat.

#6 Lencana terverifikasi (centang hijau)

Centang hijau pada akun WhatsApp Bulk Sender Anda menunjukkan bahwa akun WhatsApp telah terbukti memiliki bisnis. Hal ini dapat meningkatkan pandangan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap pesan massal yang Anda butuhkan.

#7 Dasbor pelaporan

WhatsApp Bulk Sender menyertakan dasbor yang menyediakan laporan analitis interaktif. Dashboard akan menampilkan status pesan WhatsApp Bulk Sender, seperti pesan terkirim, tidak terkirim, terbaca dan lain-lain.

Kesimpulan

WhatsApp Bulk Sender ini sangat dianjurkan untuk perusahaan dan bisnis yang ingin mengembangkan perusahaannya lewat interaksi konsumen. Ini bisa menjadi opsi yang sangat baik untuk Anda gunakan. WABA dari Ivosights adalah salah satu jawaban Anda yang dapat mengintegrasikan WhatsApp Bulk Sender dengan customer relationship management untuk mengingkatkan customer loyalty.

Bagikan

Akselerasikan Bisnis Anda dengan Ivosights!

Saatnya membangun interaksi pelanggan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bisnis Anda. Hubungi kami segera!

Silahkan pilih produk & layanan yang Anda inginkan (boleh lebih dari satu).
logo product checked ripple10
icon checked
logo product checked sociomile
icon checked
logo product checked sociomation
icon checked
logo product checked whatsapp business api
icon checked
logo product checked bpo
icon checked
logo product checked command center
icon checked
logo product checked comprehensive analytic
icon checked
Perhatian! Lengkapi semua data Anda.
Team kami akan segera menghubungi Anda.