5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih BPO Contact Center

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Selasa, 20 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock.

"BPO Contact Center digunakan oleh perusahaan untuk menangani volume tinggi panggilan masuk dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik"

Sudah menjadi hal yang wajar jika perusahaan memiliki contact center. Jasa contact center memang berperan sangat penting bagi suatu perusahaan. Selain dapat membantu perusahaan tersebut dalam menangani pertanyaan, keluhan, atau permintaan pelanggan dengan cepat dan efisien, contact center juga dapat membantu menyelesaikan masalah pelanggan secara cepat, sehingga pelanggan dapat tetap puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan.

Selain itu, contact center juga dapat membantu perusahaan dalam mengumpulkan feedback dari pelanggan. Hal ini adalah salah satu komponen yang penting bagi perusahaan juga karena feedback tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan di masa yang akan datang. Dengan demikian tentunya kamu bisa memhami pentingnya contact center pada perusahaan.

BPO atau Business Process Outsourcing adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dengan menyerahkan sebagian atau seluruh kegiatan operasionalnya kepada perusahaan lain yang lebih spesialis dalam bidang tersebut. Salah satu contohnya adalah contact center, yaitu suatu layanan yang menangani pertanyaan, keluhan, dan informasi dari pelanggan melalui telepon, email, atau chat. Contact center yang dikelola oleh perusahaan BPO sering disebut sebagai BPO Contact Center.

BPO Contact Center biasanya menyediakan layanan customer service, teknis support, dan layanan lainnya yang berkaitan dengan pelanggan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan membantu perusahaan asal dalam mengelola kegiatan operasionalnya dengan lebih efisien. BPO Contact Center juga sering digunakan oleh perusahaan untuk menangani volume tinggi panggilan masuk dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik.

Umumnya, kebanyakan perusahaan memang membutuhkan jasa contact center. Akan tetapi, saat ini sudah sangat banyak pilihan BPO Contact Center yang menyediakan teknologi dan jasa agen yang bermacam-macam. Barangkali kamu kebingungan untuk memilih jasa BPO Contact Center terbaik? Nah, untuk memudahkan kamu, artikel ini akan membantu mencerahkan segala kebingungan yang ada.

Pada artikel ini kamu akan mempelajari hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih BPO Contact Center. Hal ini akan sangat membantu kamu mendapatkan kualitas jasa BPO Contact Center terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya!

5 Tips Memilh BPO Contact Center

Setelah memahami pentingnya BPO Contact Center, kini saatnya kamu memilih BPO Contact Center terbaik. Untuk memudahkan pencarianmu, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih BPO Contact Center:

  • Perhatikan Reputasi Perusahaan

Memilih BPO Contact Center adalah hal yang sangat krusial bagi perusahaan sebab lewat contact center, kita bisa mencapai target penjualan yang baik juga jika dipilih dengan baik. Sebaliknya jika salah memilih pastinya akan menimbulkan kerugian yang terasa untuk kemudian hari.

Oleh karena itu, untuk memilih BPO Contact Center yang berkualitas, pastikan untuk memilih perusahaan BPO Contact Center yang memiliki reputasi yang baik dalam menangani layanan pelanggan dan memiliki track record yang terbukti dalam menangani layanan pelanggan untuk perusahaan lain. Pilihlah BPO Contact Center terpercaya dengan cara memastikan perusahaan tersebut sudah tersertifikasi.

  • Perhatikan Kompetensi Staf

BPO Contact Center memiliki komponen yang banyak, termasuk teknologi dan stafnya. Jika berbicara mengenai contact center sudah sewajarnya kita menginginkan staf dan agen telesales yang berkompetensi. Hal ini dikarenakan orang-orang yang akan langsung berhadapan dengan pelanggan adalah staf atau agen telesales ini.

Oleh karena itu, dalam memiliki BPO Contact Center, jangan lupakan komponen yang satu ini, yakni kompetensi staf. Pilih BPO Contact Center yang memiliki staf yang terlatih dan terampil dalam menangani layanan pelanggan dan memecahkan masalah pelanggan dengan cepat dan efektif. Kamu juga bisa memastikan kepada perusahaan bagaimana agen telesales atau operator dilatih. Hal ini bisa menyempurnakan penilaianmu terhadap kompetensi staf nantinya.

  • Pastikan Teknologi yang Tepat

Tentunya hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pemilihan teknologi yang tepat. Saat ini era digitalisasi sudah banyak menciptakan sistem yang memudahkan pekerjaan. Oleh karena itu, jika kamu memilih BPO Contact Center, jangan sampai mendapat partner yang tidak memedulikan pentingnya teknologi sebagai perkembangan bisnis.

Pastikan BPO Contact Center yang dipilih memiliki teknologi yang tepat untuk menangani kebutuhan layanan pelanggan kamu, seperti sistem CRM (Customer Relationship Management), sistem telekomunikasi, dan sistem monitoring yang pastinya menawarkan efektivitas, produktivitas, sekaligus fleksibilitas tinggi.

  • Perhatikan Fleksibilitas dan Scalability

Selain ketiga hal di atas, kamu juga perlu memperhatikan fleksibilitas Bpo Contact Center. Pilihlah Bpo Contact Center yang dapat menyesuaikan diri dengan perubahan kebutuhan layanan pelanggan kamu dan dapat menangani volume layanan pelanggan yang berbeda-beda.

  • Pastikan Harga yang Wajar

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih BPO Contact Center adalah memastikan untuk memperhatikan harga yang ditawarkan oleh BPO Contact Center yang dipilih dan membandingkannya dengan harga yang ditawarkan oleh perusahaan lain sebelum memutuskan untuk bekerja sama.

Dapatkan BPO Contact Center Terbaik di Ivosights

Itu dia hal-hal yang harus kamu perhatikan saat memilih BPO BPO Contact Center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik, kamu bisa mengandalkan Ivosights! Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales. Dapatkan pula report lengkap dengan berbagai format jika kamu menggunakan Sociomile!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami