4 Cara Meningkatkan Brand Authority

Sociomile


Penulis : Administrator - Rabu, 23 November 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Brand authority. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Brand authority. Shutterstock.

"Brand authority dapat diartikan sebagai kekuatan suatu brand pada produk atau jasa dengan tujuan menarik pasar dan meraih kepercayaan pelanggan"

Brand authority merupakan upaya yang dilakukan pemilik usaha untuk mempengaruhi industri yang mengacu pada dampak sebuah brand untuk para pelanggan dan kompetitornya dari setiap bisnis. Dalam acuan tersebut, brand authority dapat diartikan sebagai kekuatan suatu brand pada produk atau jasa dengan tujuan menarik pasar dan meraih kepercayaan pelanggan. Berikut ini beberapa cara meningkatkan brand authority.

#1 Memanfaatkan Konten

Dengan memanfaatkan konten yang tersedia di website perusahaan, Anda dapat menumbuhkan kredibilitas brand. Konten yang dibuat secara rutin dan konsisten dapat meningkatkan pengalaman pelanggan atau customer experience. Perlu diingat, pastikan konten yang dibuat relevan dengan kebutuhan pelanggan. Hal ini diperlukan agar pelanggan Anda dapat kembali untuk membaca dan menikmati konten yang dibuat di website perusahaan dengan isinya yang menarik.

#2 Menentukan Brand Voice Perusahaan

Brand voice ini merupakan interaksi antara produk atau jasa dengan pelanggan. Semakin aktifnya suatu brand dengan pelanggan, maka pelanggan akan loyal dengan brand tersebut. Brand voice ini diperlukan oleh perusahaan untuk menarik minat target pasar dengan tepat.

Dalam penerapannya secara langsung, brand voice dilakukan dengan cara word to mouth atau mulut ke mulut yang dilakukan dengan pertemuan secara langsung. Informasi yang diberikan sangat dekat karena brand voice melalui orang terdekatnya sehingga calon pelanggan bisa lebih mudah percaya dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Untuk penerapannya dalam digital atau tanpa melakukan pertemuan, brand voice ini bisa dilakukan dengan cara melalui campaign. Campaign pemasaran ini bisa dilakukan dengan telepon (telemarketing), email marketing, dan lain-lain sesuai dengan arahan perusahaan Anda. Semakin aktif Anda dalam melakukan brand voice, maka akan semakin cepat pula calon pelanggan akan mengetahui tentang brand pada bisnis Anda.

#3 Manfaatkan Media Sosial

Perusahaan memanfaatkan media sosial untuk pemasaran. Media sosial ini akan menghadirkan banyak peluang dan keuntungan bagi perusahaan untuk terhubung dengan pelanggan dan partner bisnis. Tak hanya itu, dengan sosial media Anda dapat memberikan informasi secara luas kepada seluruh warganet (netizen) dengan konten yang Anda buat terkait pada brand. Dengan menggunakan strategi ini, Anda dapat membangun hubungan dengan pelanggan secara mudah dan tidak langsung dapat meningkatkan brand authority.

Untuk melakukan cara yang paling mudah dan efisien pada brand authority adalah dengan aktif dan konsisten pada konten yang Anda buat di media sosial. Dengan begitu, pelanggan akan meningkatkan rasa percaya terhadap brand dan Anda memberikan suatu pengetahuan kepada pelanggan dan orang lain.

#4 Menyebarkan Pesan

Cara terakhir yaitu dengan menyebarkan pesan secara konsisten terhadap brand (brand consistency). Cara ini merupakan hal penting bagi pelaku usaha karena bisa membangun kepercayaan dan harapan untuk pelanggan. Oleh karena itu, sebisa mungkin perusahaan memproduksi konten atau produk yang terpercaya.

Itu dia beberapa cara meningkatkan brand authority bagi bisnis Anda. Hal untuk untuk melakukan brand authority adalah konsisten. Salah satu bentuk konsistensi adalah memberikan pesan, kreatif dalam membuat campaign, dekat dengan pelanggan, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dengan begitu, brand Anda akan terus dikenal oleh banyak orang. Sama seperti Sociomile yang telah dipercaya oleh lebih dari 500 perusahaan di seluruh Indonesia, karena pelayanan dan fungsinya sangat membantu untuk segala kebutuhan bisnis Anda.

 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami