Maksimalkan WFH Dengan BPO Contact Center Berbasis Cloud

BPO Contact Center | Kamis, 15 September 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

Business Process Outsourcing (BPO) merupakan kegiatan pengalihdayaan beberapa proses dan fungsi bisnis yang dijalani perusahaan pihak ketiga. Layanan yang diberikan pun bermacam-macam, salah satunya contact center. Layanan ini membantu bisnis mengelola pengalaman pelanggan melalui telepon, email, teks, dan media sosial, sehingga membantu bisnis memenuhi permintaan pelanggan dan mengoptimalkan produktivitas kerja walaupun kerja dari rumah (work from home/WFH).  

Pengertian Cloud Contact Center

Berbeda dengan call center yang hanya menangani penggilan telepon, contact center menangani komunikasi melalui beberapa channel. Penggunaan layanan yang tepat dapat mendukung keberhasilan bisnis dalam menghadapi pelanggan. panggilan penjualan atau support yang tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan rusaknya reputasi perusahaan dan menurunkan pendapatan.

Sedangkan cloud contact center merupakan fasilitas berbasis internet yang menangani semua keperluan komunikasi pelanggan untuk bisnis. Layanan ini sangat tepat digunakan perusahaan besar yang butuh banyak saluran komunikasi (termasuk panggilan telepon dan pesan), manajemen agen, dan analitik.

Kegunaan Cloud Contact Center

#1 Mengembang Bisnis

Dengan BPO contact center, Anda bisa memperluas kebutuhan penggunaan sesuai permintaa, tanpa waktu ataupun biaya tambahan untuk memperbaharui perangkat keras. Anda dapat memasuki pasar tanpa membangun, menerapkan, dan memelihara layanan tersebut sendiri.

#2 Fleksibel

Cloud contact center memberikan fleksibilitas tertinggi yang dibutuhkan bisnis. Dengan BPO contact center, semua orang dapat terhubung dimanapun lokasinya. Pasalnya, cloud contact center dapat bekerja diberbagai perangkat dan sistem operasi. Pelaporannya pun real-time, sehingga dapat memberikan transparansi pada produktivitas dan pengalaman pelanggan. Cloud contact center pun akan diaudit secara rutin untuk menghindari pelanggaran data.

#3 Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

BPO contact center berfungsi memecahkan masalah bagi pelanggan. Cara kerja layanan ini pun sangat mudah dan cepat, sehingga dapat memaksimalkan layanan pelanggan.

#4 Teknologi Cloud yang Aman dari Risiko

Salah satu alasan teknologi cloud cenderung lebih aman dari risiko adalah penyedia cloud berinvestasi besar dalam inovasi keamanan. Penyedia cloud pun telah membangun seluruh bisnis mereka di platform cloud, sehingga penyedia cloud tidak hanya memberi pelanggan lingkungan hosting, namun juga perlindungan infrastruktur dan layanan cloud yang menjadi prioritas.

Cara Kerja Contact Center

BPO contact center menangani semua pengaturan teknis, peralatan, dan pemeliharaan server, sehingga kamu tidak perlu membeli, memasang ataupun merawat perangkat keras telekomunikasi. Cloud contact center akan menyinkronkan data dengan software CRM (customer relationship management) bisnis, sehingga informasi pun akan selalu update ke para agent.

Dengan cloud contact center, Anda hanya perlu menyediakan workstation, headset, dan koneksi internet. Agent bisa menerima panggilan, email, ataupun pesan obrolan, sehingga bisnis Anda akan berinteraksi dengan pelanggan di semua saluran.

Bagikan

Akselerasikan Bisnis Anda dengan Ivosights!

Saatnya membangun interaksi pelanggan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bisnis Anda. Hubungi kami segera!

Silahkan pilih produk & layanan yang Anda inginkan (boleh lebih dari satu).
logo product checked ripple10
icon checked
logo product checked sociomile
icon checked
logo product checked sociomation
icon checked
logo product checked whatsapp business api
icon checked
logo product checked bpo
icon checked
logo product checked command center
icon checked
logo product checked comprehensive analytic
icon checked
Perhatian! Lengkapi semua data Anda.
Team kami akan segera menghubungi Anda.