Memilih Customer Service Platform yang Ideal untuk Brand Anda

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 25 Juli 2022
Ket. foto: Ilustrasi - multi-channel management. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - multi-channel management. Shutterstock.

"Tiga hal yang harus Anda perhatikan saat memilih customer service platform, seperti multi-channel management. Kemampuan menangkap komplain dari beragam saluran."

Saat ini, pertumbuhan teknologi mempengaruhi konsumen. itu sebabnya, brand harus paham dan cepat tanggap terhadap reaksi konsumen mereka. Mengingat, konsumen kini banyak berpendapat mengenai sebuah brand melalui digital platform. Salah satu hal yang dapat dilakukan pelanggan untuk cepat tanggap adalah dengan menggunakan platform khusus untuk customer service. Selain mempermudah untuk mengatur setiap komplain yang masuk, juga membantu mempercepat dalam memecahkan permasalahan klien. 

Namun, saat menggunakan customer service platform, pilih yang sesuai dengan kebutuhan brand Anda. Sangat disayangkan bila Anda telah melakukan investasi besar, tetapi implementasinya tidak tepat dan membuat Anda rugi. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih layanan customer service platform yang ideal.

Multi-channel Management

Percakapan di dunia digital sangat beragam dan semakin membeludak. Setiap harinya, jutaan konten diproduksi, dan hal tersebut memancing beragam percakapan dari kalangan netizen ataupun konsumen. Belum lagi, jika konsumen melakukan komplain atau memberikan feedback langsung ke aset digital sebuah merek, tentunya hal tersebut akan membuat merek kewalahan menangkap setiap percakapan yang berisi komplain. Untuk itu, Anda harus memilih platform yang memiliki kemampuan menangkap komplain dari beragam saluran.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Anda Lakukan dalam Customer Service

Live Chat/Ticketing System

Live chat atau ticketing system merupakan fitur standar yang harus dimiliki oleh customer service platform. Dengan fitur ini, agen dari tim customer service dapat langsung mengobrol dengan pelanggan secara online. Selain itu, Anda pun dapat mengelola dan mengatur tiket atau keluhan dari pelanggan secara mudah.

Analytics & Reporting

Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan insights mengenai kinerja tim, waktu untuk menyelesaikan sebuah tiket, kepuasan pelanggan, dan indikator lainnya. 

Dalam memilih customer service platform, setidaknya harus memiliki tiga kemampuan di atas. Sociomile, sebagai salah satu penyedia customer service platform unggulan, menyediakan fitur yang lebih dari tiga hal di atas.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami
Berita Terpopuler
Data terpopuler is empty..